Nadya. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kenshi Nadya berhasil merebut juara pada Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku online dengan meraup poin 263, yang digelar pada 27-28 Juni lalu. Sementara rekannya, Walter Rau harus puas menduduki peringkat keempat. Walter Rau dan Nadya memperagakan jurus kempo atau kerapian teknik (tandoku) secara virtual, di Jalan Tukad Musi.

Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, di Denpasar, Senin (29/6) mengungkapkan, di ajang Pra PON, Walter bersama Rudy Sihaloho merebut juara II di nomor embu berpasangan. Sedangkan, Nadya merebut juara I pada ajang Pra PON. Menurut Billy, Kejurnas Tandoku virtual ini bersifat pemanasan, dan masih ada event bergengsi lagi yakni Kejurnas Kempo, yang menggandeng Menkominfo pada pertengahan Agustus mendatang. “Kenshi Bali juga sedang berlatih, guna menyiapkan event Kejurnas secara online ini,” terang Billy.

Dia menegaskan, Kejurnas Tandoku bertujuan mengisi kekosongan kegiatan selama pandemi covid-19, dan hanya mempertandingkan embu tandoku I sampai dengan III DAN putra dan putri. Ia menambahkan, untuk hari pertama Sabtu (27/6) mempertandingkan embu tandoku putri, yang melibatkan sembilan provinsi. Kesembilan provinsi yang ambil bagian adalah Bali, DKI, Jabar, Banten, Sumsel, Sumbar, Jateng, Jatim dan Yogyakarta. Untuk juara II direbut Firza Fauziah (Jabar/262,5), serta juara III Hafsah L. Khairunnisa (DKI/262).

Ketua Pengprov Perkemi Bali, Adi Priyanto, yang baru menggantikan Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan, pihaknya bangga menyaksikan penampilan Nadya, dari venue Jalan Tukad Musi. Adi Priyanto mengakui, meskipun baru pertama melakukan kegiatan secara virtual, tetapi cukup bangga, kendati jaringan internetnya bermasalah sedikit. “Hal inilah yang akan menjadi evaluasi pada pelaksanaan event yang bersifat virtuak ke depannya,” ungkap Adi Priyanto. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.