SMK TI Global memenangkan kompetisi video yang digelar Axis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – SMK TI Bali Global, Badung, Bali, berhasil memenangi kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” dan meraih hadian utama senilai Rp 50 juta. Mengusung video bertemakan budaya masyarakat Bali yang ramah dan suka tolong-menolong dengan mengambil latar belakang Bali sebagai tujuan wisata dunia, video karya para pelajar Bali tersebut mampu menjadi yang terbaik di antara total 526 karya video dari 250 sekolah yang mengikuti kompetisi ini.

Penyerahan hadiah telah dilaksanakan pada Sabtu (27/6) di Denpasar. Acara dihadiri oleh Manajemen XL Axiata dan Perwakilan dari Sekolah dengan tetap memperhatikan Standar Protokol Kesehatan mengingat Pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, XL Luncurkan Kampanye untuk Pelanggan

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan pihaknya sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini. Hampir semuanya kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif. “Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreativitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata.”

Mulai diselenggarakan sejak September – November 2019, terpilih empat karya video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Selain SMK TI Bali Global, tiga sekolah yang juga terpilih sebagai Juara Utama adalah SMK Negeri 1 Klaten, dengan karya berjudul Respatining Klaten, SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjudul Pencak Silat dan Seni Musik Sunda, SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berjudul Warisan – Tari Sambut.

Baca juga:  Hadiah Istimewa untuk Pelajar dan Mahasiswa

Hadiah utama sebesar Rp 50 juta seharusnya berupa Pentas Seni di 4 sekolah pemenang Video Terbaik, tetapi karena adanya pandemi COVID-19 ini maka diberikan dalam bentuk beasiswa/fasilitas sekolah sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah. Selain hadiah Utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

Bambang Parikesit menambahkan, Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sekitar 200 kota dan kabupaten diantaranya telah terfiberisasi. Bambang optimis dengan brand AXIS dapat memenuhi kebutuhan internet cepat dari kalangan anak-anak muda terutama di area Jawa Timur, Bali, NTB, NTT dan Sulawesi. (kmb/balipost)

Baca juga:  Dua Kabupaten di Bali Tambah Kasus COVID-19, Korban Jiwa Kembali Dilaporkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *