AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga Karangasem yang terjangkit virus Covid-19 terus melonjak belakangan ini. Dua hari berturut-turut bumi lahar mencatat adanya penambahan tujuh kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan tambahan itu, kini jumlah keseluruhan jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 54 orang.

Koordinator bidang kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Jumat (26/6) mengatakan, sejak dua hari belakangan ini Karangasem terus menambah kasus warga positif Covid-19. Kata dia, pada Kamis (25/6), tercatat ada dua kasus penambahan positif Covid-19. “Untuk dua kasus (Kamis -Red) merupakan Kasus Transmisi Lokal. Kedua kasus tersebut ditemukan di Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen,” ucapnya.

Pertama menambahkan, untuk tambahan lima kasus masing-masing asal Desa Padangkerta, Karangasem, sopir fasyankes di kecamatan kubu, transmisi lokal, saat ini sudah di kirim ke Denpasar. Dan hasil tracing terhadap kasus ini terdapat 4 orang yang kontak erat. Kemudian, pasien asal Desa Ababi, perawat fasyankes di kecamatan kubu, transmisi lokal, saat ini sudah dikirim ke denpasar. Hasil tracing terdapat 3 orang yang kontak erat, pasien asal Des Baturinggit, clening service fasyankes di kecamatan kubu, transmisi lokal, saat ini sudah di kirim ke Denpasar, tracing hari ini didapatkan 4 orang yang kontak erat, pasien asal Desa Sukadana, bidan fasyankes di kecamatan kubu, transmisi lokal, saat ini sudah dikirim ke denpasar dan tracing didapatkan 15 orang yang kotak erat, dan pasien asal Tianyar Barat, perawat fasyankes di kecamatan Kubu, transmisi lokal, saat ini sudah dikirim ke denpasar dan hasil tracing didapatkan 2 orang yang kontak erat.

“Rencananya besok (Sabtu Red) kita akan lakukan rapid test terhadap orang-orang yang sempat diajak kontak erat dengan pasien. Dan tadi (Jumat -Red) telah dilakukan rapid test terhadap 49 OTG dari kontak erat dengan 2 kasus positif di Desa Kertabuana Sidemen. Hasilnya 48 non reaktif dan 1 reaktif besok (Hari Ini red) dilanjutkan dengan swab,” Jelas Pertama sembari menyatakan, dengan tambahan kasus ini, maka warga yang positif Covid-19 menjadi 59 orang. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.