Petugas kesehatan menaruh spesimen untuk tes Swab PCR. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Badung, Rabu (24/6) melonjak tajam. Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 setempat terjadi lonjakan hingga 13 kasus.

Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra, mengatakan penambahan 13 kasus positif adalah 12 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 dari Pasien dalam Pengawasan (PDP). Ia mengatakan 10 diantaranya merupakan warga Darmasaba, 1 warga dari Munggu, dan 1 Angantaka. Sementara untuk PDP merupakan warga dari Dalung.

“Kasus di Darmasaba merupakan klaster Pasar Kumbasari, karena ada pedagang dari Darmasaba yang menularkan ke keluarganya. Sehingga sekarang terus dilaksanakan tracking dan rencananya Jumat ini rapid massal di sana,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan 13 kasus tersebut, kata Jaya Saputra secara kumulatif kasus di Kabupaten Badung telah mencapai 156 orang positif. Sebanyak 2 meninggal, 62 masih dalam perawatan dan 92 sembuh. “Untuk hari ini ada penambahan 3 kasus PDP. Sedangkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini bertambah 16 orang, sehingga total kumulatif OTG di Badung kini menjadi 1.848 orang,” jelasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.