LG menawarkan asuransi COVID-19 untuk konsumen. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Persiapan menghadapi new normal terus dilakukan pelaku usaha. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen, beragam cara pun dilakukan.

Salah satunya strategi yang dilakukan PT. LG Electronics Indonesia (LG). Menjadi bagian dari kampanye bertajuk “LG Bersama Anda”, perusahaan memberikan asuransi covid-19 pada seluruh pembeli produk perangkat elektronik rumah tangga.

Menurut Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, program asuransi ini didesain khusus untuk memberi manfaat berlapis pada risiko yang dialami peserta akibat pandemi. Tak hanya pada risiko meninggal dunia, manfaat bahkan akan diterima sejak pemeriksaan hingga risiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi. “Tentu menjadi harapan kami, konsumen tak memerlukannya. Namun yang kami berikan semata untuk mendukung lebih banyak orang dapat mempersiapkannya di masa kenormalan baru ini,” jelasnya.

Ia memaparkan program asuransi ini merupakan bagian kampanye besar “LG Bersama Anda”. “Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Indonesia sejak lama, kami berupaya untuk dapat berperan dalam menghadapi pandemi ini yang disesuaikan dengan masanya,” ujar Jun Yub Lee.

Kepedulian LG terhadap pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya, bukan yang pertama kali. Sebelumnya tercatat, LG terlibat dalam pemberian dukungan berupa 50.000 perangkat uji PCR untuk COVID-19. Hal ini belum termasuk dengan berbagai inisiatif yang dilakukan masing-masing perwakilan LG yang tersebar pada berbagai kota di Indonesia.

Dengan semangat menyiapkan masyarakat dapat beraktivitas lebih produktif di masa kenormalan baru, kemudahan dan keluasan cakupan menjadi fokus dari program ini. Terdapat periode pembelian sepanjang dua bulan mulai 22 Juni, yang bisa diikuti untuk setiap pembelian produk perangkat elektronik rumah tangga. Termasuk didalamnya kulkas, mesin cuci, mesin pengering pakaian hingga styler.

Yang membuatnya semakin istimewa, LG tak membatasinya hanya pada varian produk premium. “Meski ini dikemas dalam program dengan pembelian, semangat memberikan perlindungan lebih baik bagi konsumen membuat kami mendesainnya untuk dapat dijangkau bagi lebih banyak orang,” ujar Jun Yub Lee. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.