Kadek Dimas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan bomber Bali United U-18, Kadek Dimas, masuk Timnas Merah Putih U-20, yang dipersiapkan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021. Selama pandemi COVID-19 ini, Kadek Dimas berlatih secara online melalui meeting virtual bersama pelatih Shin Tae Yong.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (22/6) mengemukakan, selain Kadek Dimas, putra Bali lainnya yang masuk skuad Timnas yakni Komang Tri Arta Wiguna yang berposisi defender. Disamping itu, pemain Bali United senior Irfan Jauhari juga masuk Timnas, yang menempati posisi sayap. “Kadek Dimas merasakan perbedaan antara berlatih langsung di lapangan dengan secara virtual,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Kakanwil Hukum dan Ham Bali Dijabat Sutrisno

Alexander mengatakan, jika berlatih di lapangan bisa berkomunikasi dengan rekan setim. Sedangkan kalau secara virtual hanya kontak dari rumah masing-masing.

Menurut Alexander, latihan virtual lebih mementingkan body weight training, dan intensitasnya terus meningkat setiap pekan. Sebenarnya, Kadek Dimas salut atas digelarnya sepak bola kelompok umur elite pro, yang kontestannya dari klub-klub Kompetisi Liga 1.

Oleh sebab itu, Kadek Dimas berharap supaya kompetisi elite pro yang melibatkan pemain muda berbakat dan bertalenta tetap digulirkan. “Kadek Dimas mengakui, dengan berlaga di elite pro, otomatis bisa menambah jam terbang. Hal itu dirasakan Kadek Dimas saat membela Laskar Serdadu Tridatu U-18. Bahkan, sebagai penyerang muda, Kadek Dimas cukup produktif dengan mengoleksi 16 butir gol,” terang Alexander.

Baca juga:  Bayi dalam Kardus Diserahkan ke Ibunya

Kadek Dimas optimis, pengalaman mencicipi kompetisi usia muda pada elite pro dipastikan bakal menunjang karier sepak bolanya ke depan. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *