Petugas melakukan evakuasi jasad pelajar terseret arus. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua pelajar terseret arus Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung, Sabtu (20/6) malam. Kejadian tersebut sempat dilihat oleh seorang saksi mata.

Menurut Gede Darmada, S.E., M.AP., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, Basarnas Bali mendapatkan laporan atas kejadian tersebut pada pukul 19.20 WITA dari warga. Dari keterangan yang diterima, saksi melihat ada 2 orang yang melambai-lambaikan tangan di laut meminta pertolongan. “Kejadiannya kurang lebih 19.15 WITA dan kami segera kirim personil ke lokasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Di PKB ke-40, Badung akan Tampilkan Ritual Ini

Identitas kedua korban, yakni Ni Putu Ananda Yuliastri Dewi(18) warga Telaga Waja, Denpasar dan I Nyoman Bagus Krisna (20) warga Tukad Yeh Aya, Denpasar. Tidak ada yang melihat kronologis awal kejadiannya. “Korban yang perempuan berhasil selamat dan langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Bali Jimbaran, namun korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia,” jelas Darmada.

Korban meninggal ditemukan sekitar pukul 20.20 Wita dalam posisi terdampar di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 08°46.927’S – 115°8.457’E. Selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance BPBD Badung.

Baca juga:  Mantan Ketua DPRD Badung Berpulang

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Babinsa Jimbaran, Lurah Jimbaran, BPBD Badung, RS Bali jimbaran, RS Sanglah dan masyarakat setempat. Dalam pernyataannya Darmada mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan aktifitas di perairan, mengingat belakangan ini cuaca sedang tidak bersahabat.

“Ketika berwisata di pantai tidak boleh lengah dan tetap memperhatikan faktor keselamatan, karena kondisi perairan saat ini gelombang atau ombaknya cukup berbahaya,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.