Sosialisasi Program Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2020 di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia karena kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Berbagai upaya telah diprogramkan dan dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah serta pelaku pertanian. Hal tersebut diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya dibacakan Kasdam Brigjen TNI Candra Wijaya di Aula Udayana Makodam, Denpasar, Rabu (17/6).

Menurut Pangdam, dampak perubahan iklim atau pemanasan global yang berkepanjangan, keterbatasan lahan pertanian yang semakin sempit disertai dengan bencana alam, menyebabkan terganggunya produktifitas pangan nasional. Kondisi ini mendorong pemerintah melaksanakan perubahan paradigma kebijakan pembangunan nasional di bidang pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2020,” ujarnya.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan lebih meningkat guna menjaga ketahanan pangan yang ada di wilayahnya. Dengan demikian dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD. Selain itu, kemampuan Babinsa akan lebih meningkat dalam pengetahuan bidang pertanian. (Kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.