Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim medis, pada Selasa (16/6). Dengan ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng mengklaim tingkat kesembuhan pasien mencapai 90 persen. Sedangkan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di hari yang sama masih ditemukan sebanyak 1 kasus baru.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mengatakan, pasien sembuh itu asal Kecamatan Seririt. Pasien ini di rawat selama 11 hari dengan 7 kali mengikuti test swab PCR. Hasilnya, pengujian sempel swab ke 6 dan ke 7 dinyatakan negatif.

“Jadi hari ini pasien yang sembuh ini lebih banyak dibandingkan temuan kasus baru, sehingga kesembuhan ini sekarang mencapai 90 persen dan ini menjadi harapan kita bersama untuk terus bekerja keras membrantas Virus Corona,” katanya.

Sementara itu, tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 diketahui berasal dari Kecamatan Buleleng. Setelah tracing ternyata pernah kontak erat dengan kerabatnya yang sudah mendahulu terinfeksi Covid-19. Yang bersangkutan sudah dikarantina di Rumah Sakit Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan, tegasnya. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.