Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelatih kepala Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, belum berani mengagendakan latihan perdana bagi asuhannya. Maklum, pelatih yang akrab disapa Teco ini, latihan baru bisa dimulai jika sudah turun jadwal lanjutan Kompetisi Liga 1. Apalagi, selama ini jadwal kepastian Liga 1 digulirkan, apakah mulai September atau Oktober juga belum jelas.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (15/6) menerangkan, latihan di mulai jika jadwal Kompetisi Liga 1 sudah turun. Teco sejauh ini mengakui dirinya juga belum tahu protokol kesehatan, utamanya bagi pemain yang merumput di Liga 1. Alexander menambahkan, Teco bertekad serius menangani Serdadu Tridatu dalam melakoni Kompetisi Liga 1 musim 2020 ini. Apalagi, target yang dicanangkan Teco tidak tanggung-tanggung.

Baca juga:  Tiga Pemain Bali United Dikerubuti Anak-anak di Banjar Panca Kertha

Teco ingin membawa Bali United kembali merebut mahkota gelar juara di musim ini. “Jika prestasi itu tercapai, berarti Teco sukses mengukir tim asuhannya merebut gelar juara Liga 1 tiga kali berturut-turut (hattrick), mengingat Teco sukses membawa Persija Jakarta juara musim 2018,” papar Alexander. Alex menjelaskan, selama ini Teco memilih berdiam diri di rumah, sehingga belum menjalani tes kesehatan seperti rapid test.

Baca juga:  Borong Juara, Jaringan Resmi Honda Bali Raih 4 Penghargaan National Display Contest

Akan tetapi, salah seorang skuad Bali United, Leonard Tupamahu, sudah menjalani rapid test, karena Leonardo memang berani keluar rumah. Terkait pemain U-19 yang membela klub Liga 1 dan dipersiapkan Piala Dunia U-20 tahun depan, menurut Teco prestasi mereka perlu dipantau. Yang terpenting, pelatih Timnas Merah Putih U-20 punya persiapan yang matang, sebab tayangan Piala Dunia U-20 di Indonesia dipastikan akan ramai disaksikan masyarakat dunia. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.