Suiasa dan Jayanegara menyambangi Terminal Mengwi, Kamis (11/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terminal Mengwi, Kamis (11/6) disambangi dua wakil pimpinan daerah. Yakni Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara.

Kehadiran keduanya di terminal tipe A ini ternyata untuk memantau kegiatan penyekatan sebagai upaya mengantisipasi arus balik Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) melalui jalur darat serta penyebaran COVID-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Angkutan barang/logistik maupun angkutan orang, satu per satu di cek oleh petugas.

Setibanya di Terminal Mengwi sopir dan penumpang di cek suhu tubuh, kelengkapan administrasi kependudukan, dan kelengkapan surat keterangan sehat rapid test. Termasuk,  kelengkapan kendaraan juga diperiksa secara ketat.

Wabup Suiasa bersama Wawali Jaya Negara melihat dari dekat proses penyekatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kelengkapan administrasi kependudukan, kelengkapan kendaraan termasuk pelaksanaan rapid test bagi yang tidak membawa surat keterangan sehat rapid test dari daerah asalnya.

Wabup Suiasa mengatakan penyekatan ini merupakan kegiatan terpadu sinergitas antara Pemkab Badung dengan Kota Denpasar bersama-sama, bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan terhadap bahaya COVID-19. “Dalam kegiatan semacam ini kita bangun sinergitas, lebih-lebih Badung dan Denpasar daerah yang memiliki karakteristik demografi yang sama yaitu seimbang antara penduduk lokal dengan masyarakat yang urban ke sini,” jelasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.