Nengah Sukarta. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kelulusan siswa SMP di Kabupaten Bangli diumumkan via online, Jumat (5/6). Seratus persen siswa dinyatakan lulus.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli, Nengah Sukarta, pengumuman kelulusan siswa SMP dilaksanakan serentak di 28 sekolah, pukul 10.00 wita. Pengumuman dilakukan lewat website resmi sekolah dan whatsapp. Total siswa yang lulus 3.603 orang atau 100 persen.

Baca juga:  Di Jembrana, Satu Siswa SMA Tak Lulus

Dijelaskan Sukarta, pengumuman kelulusan siswa via online merupakan pertamakali yang dilaksanakan di Bangli. Kelulusan siswa ditentukan berdasarkan nilai rata-rata lima semester terakhir dan nilai ulangan harian pada semester terakhir yang dilaksanakan secara online. Dari 28 sekolah SMP di Bangli, yang paling tinggi tingkat kelulusannya yakni SMPN 1 Kintamani sebanyak 356 orang, disusul SMPN 1 Bangli 315 orang dan SMPN 1 Susut 269 orang.

Baca juga:  Test Drive All New Ertiga, Jajal Medan Menantang di Bali

Saat pengumuman kelulusan, Sukarta sempat mendampingi Bupati Bangli melakukan monev ke tiga SMP di Kecamatan Bangli. Dalam monev tersebut, Bupati mengharapkan seluruh siswa yang lulus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Siswa yang lulus juga diminta tidak merayakan kelulusannya secara berlebihan.

Mengenai kapan tahun ajaran baru dimulai, mantan Kadis Sosial Bangli itu menyebutkan tanggal 13 Juli. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah kegiatan belajar mengajar siswa nantinya tetap dilakukan secara online atau kembali dilakukan dengan tatap muka. “Tergantung situasi. Yang jelas tanggal 13 Juli nanti hari pertama siswa masuk sekolah,” imbuh Sukarta. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.