Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, saat audiensi dengan Pangdam XI/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam XI/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama polri sudah sepakat melalukan pemberantasan premanisme dan narkoba. Selain itu, saat ini juga sudah dirancang konsep untuk pengamanan di lapas, dengan menyiapkan kompi dari Yonif Raider 900/SBW dan Detasemen Kaveleri 4/SP untuk pengamanan LP Kelas IIa Kerobokan.

Hal itu terungkap saat audiensi Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dengan Pangdam XI/Udayaba Mayjen TNI Benny Susianto, Rabu (3/6). Selain soal pengamanan, dalam pertemuan tersebut juga terungkap kerjasama yang terjalin selama ini, dalam bentuk sinergitas kolaborasi TNI dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam kegiatan TMMD. Yakni, Tentara Manunggal Membangun Desa, salah satunya terkait bedah rumah di rahun 2019. Pelaksaan kegiatan itu dicetuskan TNI bekerjasama dengan Dinas Sosial, dengan tenaga kerja dari WBP dari Rutan Bangli.

Baca juga:
Sido Muncul Kembali Salurkan Bantuan ke Sulteng

Sehingga, diharapkan ke depannya, WBP yang turut mengerjakan proyek, dan nanti setelah bebas bisa mandiri dan diterima masyarakat. (Miasa/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.