Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dominasi kasus transmisi lokal masih mewarnai kasus positif COVID-19 baru di Bali. Pada Selasa (2/6) per pukul 12.00 WIB, kumulatif pasien positif sebanyak 487 orang.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, dalam rilisnya kasus baru bertambah 5 orang WNI. “Terdiri dari 1 orang imported case dan 4 orang transmisi lokal,” katanya.

Ia mengatakan jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 342 orang. Bertambah 8 orang WNI terdiri dari 6 orang naker migran dan 2 orang transmisi lokal.

Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang.

Sementara itu, ia mengatakan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 140 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 217 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya,” katanya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.