Petugas melakukan tes swab. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satu keluarga di Desa Ayunan, Abiansemal, Selasa (26/5) dites swab. Hal ini dikarenakan salah seorang anggota keluarga itu yang bekerja di salah satu rumah sakit di Denpasar positif COVID-19.

Untuk memastikan ada tidaknya transmisi lokal di lingkungan tempat tinggalnya, Gugus Tugas Provinsi Bali pun langsung memerintahkan untuk melakukan pemeriksaan pada keluarganya. Pemeriksaan di Ayunan ini pun dilakukan secara cepat tanpa dirapid test, melainkan langsung dilakukan Swab.

Sebanyak 29 anggota keluarga inti langsung diswab massal.

Koordinator Bidang Pencegahan Satgas COVID-19 Kabupaten Badung, I Gusti Agung Alit Naya, saat dikonfirmasi Selasa tak menampik perihal tersebut. “Kenapa di Ayunan ini ada perlakuan khusus (langsung di Swab – red)? Karena ada arahan provinsi biar tahu cepat hasilnya,” ujarnya.

Menurutnya, sambil menunggu hasil Swab keluar puluhan warga yang masih dalam satu pekarangan dengan jumlah 8 KK ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “Kalau untuk satu orang yang di Ayunan itu dari hasil pemeriksaan Swab di Sanglah memang menunjukan positif memang COVID-19 dan sudah dirilis masuk positif,” katanya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Badung mencatat hingga Selasa (26/5), penularan paling masif terjadi di Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi. Kemudian, di Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan), Desa Dalung (Kuta Utara) dan Kelurahan Abianbase (Mengwi). (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.