Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesembuhan pasien positif COVID-19 di Bali terus mengalami penambahan. Per Senin (25/5), kumulatif pasien sembuh mencapai 295 orang, bertambah 2 orang dari sehari sebelumnya.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra dalam rilisnya, pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) saat ini mencapai 97 orang. Mereka berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

Jika dipersentasekan, komposisi pasien sembuh di Bali saat ini mencapai 74,49 persen dari kumulatif kasus positif COVID-19 di Bali yang mencapai 396 orang. Sementara untuk kasus aktif, persentasenya sebesar 24,49 persen.

Baca juga:  Puluhan Pemudik Diamankan di Polres

Dilihat dari sebaran kasus aktif ini di pendataan.baliprov.go.id, ada 2 kabupaten yang masih menyisakan 1 kasus positif COVID-19. Kabupaten itu adalah Tabanan dan Klungkung.

Untuk Tabanan, 1 kasus aktif masih dirawat di RSUP Sanglah pascaterdapat dua pasien dinyatakan sembuh, termasuk tenaga medis asal Kecamatan Marga. Kasus aktif ini, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Tabanan, Putu Dian Setiawan, adalah seorang anak berumur 7 tahun asal Kecamatan Penebel, Tabanan.

Hingga kini, lanjutnya, petugas masih melakukan tracing untuk mengetahui dimana anak tersebut terpapar COVID-19. Sebab, dari hasil swab terhadap kedua orang tuanya, berikut kakek dan neneknya ternyata hasilnya negatif.

Baca juga:  Desa Adat Pecatu Bubarkan Warga yang Berkumpul di Pantai

Sementara untuk Klungkung, kasus aktif yang masih tersisa ini cukup lama ditangani. Klungkung secara kumulatif memiliki 20 warga terjangkit. Sebanyak 19 orang sudah dinyatakan sembuh.

Untuk jenis penularannya, sebagian besar merupakan naker migran, jumlahnya 16 orang. Sisanya adalah jenis transmis lokal.

Dilihat dari pendataan.baliprov.go.id, kabupaten lain yang masih menyisakan kasus aktif dengan jumlah relatif kecil adalah Gianyar dengan 2 kasus. Kemudian ada Jembrana yang sebelumnya sempat menyisakan 1 kasus aktif, namun kemudian bertambah 3 kasus sehingga total kasus aktifnya menjadi 4 orang. Selanjutnya ada Kabupaten Karangasem dengan jumlah kasus aktif sebanyak 5 warga.

Baca juga:  Obama Kunjungi Tirta Empul dan Gunung Kawi

Untuk kabupaten lainnya, jumlah kasus aktif masih mencapai belasan bahkan puluhan kasus. Untuk Badung kasus aktifnya sebanyak 11 orang. Sedangkan Denpasar masih menyisakan 20 kasus aktif. Bangli sebanyak 23 kasus aktif. Buleleng merupakan kabupaten dengan kasus aktif terbanyak, yakni 30 warganya masih dirawat karena positif COVID-19. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.