hibah
Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Ratusan siswa di sembilan sekolah swasta di kabupaten Tabanan mendapat Bantuan Sosial Tunai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (BST-SPP) selama tiga bulan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster. Jumlah yang menerima ini merupakan 25 persen dari jumlah siswa swasta di Tabanan.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, Nyoman Putra , Selasa (12/5) mengatakan, di kabupaten Tabanan bantuan tersebut untuk siswa SMP swasta mendapat bantuan sebanyak 100 orang dan siswa SD swasta sebanyak 374 orang. Besaran untuk SMP Rp 200 ribu/orang/bulan dan besaran untuk SD sebesar Rp 150 ribu/orang/bulan dan dibayarkan langsung selama 3 bulan.

“Meski tidak sampai mengganti total, namun bantuan pendidikan yang diberikan ini paling tidak sudah meringankan bagi siswa/siswi swasta yang orangtuanya terdampak COVID-19,” kata Nyoman Putra.

Mantan Kabag Umum Setwan Tabanan ini mengatakan yang jelas jumlah bantuan tersebut untuk 7 SD Swasta dan 2 SMP Swasta. “Jumlah total siswa yang mendapat bantuan sebanyak 474 orang siswa/siswi dibayarkan selama tiga bulan untuk pembayaran SPP,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.