Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Dua pegawai RSU Bangli kembali dinyatakan positif COVID-19. Humas Gugus Tugas Penganangan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan 4 orang lainnya yang sudah di swab belum keluar hasilnya.

Kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Bangli itu, pascatemuan pegawai yang terpapar COVID-19, pelayanan di RSU Bangli khususnya di instalasi tempat 3 pegawai tersebut bertugas ditutup.

Perawatan ruangan dilakukan sesuai SOP COVID-19. “Untuk tindak lanjutnya kami belum dapat informasi seperti apa langkah-langkah dari RSU Bangli,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Senin (4/5) seorang pegawai RSU Bangli asal Kelurahan Kawan terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelum diketahui positif, pegawai rumah sakit berusia 46 tahun tersebut awalnya masuk IGD Kamis lalu dengan keluhan sakit.

Namun tidak ada gejala terinfeksi COVID-19, seperti sesak napas. Meski demikian pihak rumah sakit tetap menangani yang bersangkutan dengan melakukan rapid test. Hasilnya teryata reaktif.

Selanjutnya dua hari kemudian pegawai tersebut diswab. Hasil tes menunjukan pegawai tersebut posisitf COVID-19. Pada Minggu, dia langsung dibawa ke Balai Latihan BPK Provinsi Bali untuk dirawat.

Sementara itu, pada Selasa, kembali ditemukan dua pegawai yang melakukan kontak dengan pasien ini positif COVID-19. Keduanya berjenis kelamin perempuan berasal dari lingkungan berbeda namun masih satu kelurahan, yakni Cempaga. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.