Ruang karantina di RSU Bangli (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pegawai RSU Bangli dinyatakan positif COVID-19. Sebanyak 25 orang pun sudah di-rapid test karena melakukan kontak dengan pegawai itu.

Enam orang pegawai RSU Bangli yang hasil rapid test nya reaktif sudah diswab, Selasa (5/5). Ternyata, dua diantaranya dinyatakan positif COVID-19.

Humas Gugus Tugas Penganangan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, mengatakan tes swab dilakukan Selasa pagi. Dari enam pegawai yang diswab itu, dua diantaranya hasil tesnya sudah keluar dengan hasil positif. “Sedangkan empat lainnya belum ada jawaban,” kata Dirgayusa, Selasa sore.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Gubernur Bali Imbau Hentikan Kegiatan Tajen

Dijelaskannya, kedua pegawai RSU yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut merupakan perempuan. Keduanya berasal dari dua lingkungan berbeda di Kelurahan Cempaga, Bangli.

Keduanya bertugas pada instalasi yang sama dengan pegawai RSU yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehari sebelumnya. Pasca-adanya tambahan kasus positif tersebut, Dirgayusa mengatakan bahwa Dinas Kesehatan telah melakukan tracing atau penelusuran di lingkungan tempat tinggal masing-masing pegawai RSU itu.

Ada 30 orang di satu lingkungan yang sudah dirapid test. Hasilnya dua orang reaktif. “Sementara untuk satu lingkungan lainnya, belum. Besok rencana di-rapid test,” jelasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.