Petugas menunjukkan rapid test COVID-19. (BP/eka)

BANGLI, BALIPOST.com – Satu pegawai di RSU Bangli dikonfirmasi positif COVID-19. Pascadiketahui positif, menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Senin (4/5), RSU Bangli kemudian melakukan tracing atau penelusuran terhadap pegawai lainnya yang sempat kontak dengan pegawai tersebut.

Sedikitnya ada 25 orang pegawai di RSU di instalasi tempat dia bertugas dirapid tes Senin (4/5). Hasilnya enam orang diantaranya reaktif. “Sekarang mereka sudah dikarantina di RSU Bangli,” jelasnya.

Baca juga:  Usai Minum Tuak, Satu Meninggal dan Satunya Dirawat Intensif

Lanjut dikatakan Dirgayusa, untuk sementara ini pelayanan di RSU Bangli khususnya di instalasi tempat pegawai tersebut bertugas ditutup selama empat belas hari. Pihak RSU kini bekerjasama dengan pihak ketiga.

Sementara itu berdasarkan data terbaru yang disampaikan Dirgayusa Senin sore, terdapat dua tambahan kasus positif. Selain pegawai RSU asal Kelurahan Kawan tersebut, satu warga lainnya yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut. “Yang sembuh bertambah satu orang dari Banjar Uma Anyar, Desa Tamanbali, Bangli,” imbuh Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Lagi, Dua Dokter di Tabanan Positif COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *