Ketua Pejuang Bravo Lima Bali menyerahkan bantuan pada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provensi Bali, Senin (4/5). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski baru terbentuk sebulan lalu, namun organisasi kemasyarakatan Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Bali telah aktif mengulurkan bantuan kepada masyarakat. Seperti pada Senin (4/5), PBL Bali menyerahkan sejumlah bantuan ke Posko Induk COVID-19 di BPBD Bali.

Bantuan diserahkan Ketua PBL Bali I Gusti Bagus Alit Putra dan diterima Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bali I Gusti Made Semarajaya. Alit Putra menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa APD, masker N95 sebanyak 100 pcs, sarung tangan 800 pasang, disinfektan 120 botol dan biotrend sebanyak 120 botol kepada Posko Induk COVID-19 Provinsi Bali. Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan bahan makanan seperti telur.

“Bantuan yang kami serahkan ini juga berasal dari donatur. Kami serahkan ke posko, nanti di mana diperlukan, terserah posko yang membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar mantan Bupati Badung ini.

Lebih lanjut diungkapkannya, tujuan berdirinya PBL adalah ikut serta menegakkan NKRI, mengawal Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 45. Selain itu, PBL turut membantu dan mendukung program pemerintah di segala bidang. Terkait kiprah PBL di Bali, dia menyebut, momen ini adalah saat yang tepat untuk bersama-sama memerangi COVID-19. Maka dari itu pihaknya ingin mengambil bagian untuk membantu penanganan, sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Ini wujud nyata kami memulai. Mudah-mudahan bisa berlanjut program kami untuk ikut serta membantu program pemerintah. Ini gerakan pertama kami, karena kami baru terbentuk. Ke depannya, kami punya banyak program untuk membantu masyarakat. Misalnya di bidang ketahanan pangan. Kami kerja sama untuk percontohan pertanian dan pupuk. Banyak lagi programnya,” katanya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.