Roby Navicula. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 telah menuntut kita untuk melakukan physical distancing dan tetap di rumah. Namun hal ini tak lantas menyurutkan usaha musisi untuk menghibur masyarakat. Bahkan, untuk menyiasati kendala tersebut, para musisi menggelar konser berbasis streaming. Hal inilah yang dilakukan Robi Navicula agar tetap bisa menghibur Sekaa Teruna Wirasatya Soringwedi, Banjar Batan Ancak, Desa Mas, Ubud yang merayakan HUT ke-46, Kamis (23/4) malam.

Vokalis Navicula, Robi mengatakan, pada awalnya acara ini telah direncanakan dua bulan sebelumnya, sekitar pertengahan Februari, dengan rencana konser di bale banjar seperti biasa. Namun, karena kewaspadaan akan penyebaran COVID-19 dan larangan untuk mengumpulkan massa, atas inisiatif pengisi acara muncullah ide untuk membuat konser secara online. Gagasan ini disambut baik oleh pengurus dan anggota ST lainnya, serta kelian adat dan dinas banjar ini.

Baca juga:  Kondisi Bassist Navicula Masih Kritis

Robi mengatakan, ST Wirasatya Soringwedi adalah yang pertama merayakan HUT berbasis online. Menurutnya, ide tersebut sangat kretaif dan patut ditiru oleh ST lainnya di Bali. “Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home demi mencegah virus Corona menyebar. Tapi ide untuk tetap produktif dan kreasi tidak bisa dibatasi oleh virus ini,” katanya, Jumat (24/4).

Ditegaskannya, musisi Bali akan terus berkreasi di saat pandemi COVID-19 ini untuk menghibur masyarakat sehingga, harus selalu ada ide baru agar kita tidak jalan di tempat. Masyarakat selalu butuh hiburan, hanya beda media saja. “Ini adalah cara kreatif baru untuk musisi dan penyelenggara acara tetap beraktivitas,” ujarnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.