Tim Persekaba Bali U-15 (BP/Nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kongres Tahunan Askab PSSI Badung pada 2020 ini, sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan umum Ketua Umum Askab PSSI Badung masa bakti 2020-2024 mendatang. Hanya, sejauh ini belum dipastikan jadwal pelaksanaan kongres, mengingat sebelumnya diagendakan pada 4 April lalu. Kenyataannya batal, karena mewabahnya virus corona ini, hingga membuat jadwal kongres belum bisa dipastikan.

Ketua Umum Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, di Kuta, Selasa (21/4) menegaskan, dirinya tahun ini habis masa jabatannya, dan akan dilakukan pemilihan ketua umum. “Saya serahkan saja kepada peserta kongres tentang figur yang menakhodai induk organisasi sepak bola di Badung ini,” ungkap anggota Komisi III DPRD Badung ini.

Baca juga:  131 Peserta Ikuti Seleksi Siswa dan Guru Ajeg Bali

Ia menilai, tidak terlalu menaruh perhatian besar terhadap sepak bola untuk tahun 2020 ini. Bahkan, kegiatan persepakbolaan terkesan vakum, hingga anggaran pemerintah terkonsentrasi untuk penanggulangan covid-19. “Untuk tahun 2020 ini kami tidak terlalu ekspetasi,” jelas pria yang akrab disapa Koming ini.

Dikemukakan, untuk tahun 2020 ini pihaknya sudah memberikan dana talangan kepada tim Persekaba U-15, yang mengikuti putaran nasional Piala Soeratin di Magelang pada Januari lalu. “Kami belum menerima kucuran dana dari Pemkab Badung,” terangnya. Apalagi, saat ini kucuran dana difokuskan untuk penanggulangan virus corona.

Baca juga:  Karena Ini, Pansus Batalkan Pembahasan Ranperda Pelindungan Mata Air

Sementara, Sekum Askab PSSI Badung Gede Eka Surawan menjelaskan, hingga kini pelaksanaan Kongres Tahunan belum dijadwalkan. Ia menyebutkan, suara pemilihan ketua umum terdiri atas klub anggota yang mencapai 30 lebih, ditambah asosiasi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *