Achmad Yurianto. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di video conference streamingnya mengatakan di Indonesia terjadi penambahan 375 kasus terkonfirmasi positif. Total ada 7.135 kasus kasus yang sudah ditangani Indonesia. “Rincian yang kita dapatkan adalah sebagai berikut ada 375 kasus konfirmasi baru,” ungkap Yurianto, Selasa (21/4).

Ia melanjutkan untuk yang sehat ada penambahan 95 orang sehingga totalnya menjadi 842 orang. “Tentunya dengan kriteria klinis membaik, tidak ada keluhan, dan dua kali pemeriksaan negatif,” tegasnya.

Baca juga:  Bali Belum Mandiri Pangan

Sedangkan yang meninggal bertambah 26 orang sehingga total kasus menjadi 616 korban jiwa. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 16.763 dan orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 186.330 kasus.

Ia kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi memerangi COVID-19. “Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam memerangi COVID-19 ini. Pastikan keluarga kita, saudara kita tidak tertular. Tetap tinggal di rumah, ini adalah jawaban,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Pelajar Tewas Tarikan Rangda Itu Yatim Piatu hingga BST Bandung Tak Kunjung Tuntas

Ia pun meminta semua pihak menghargai dan membantu upaya-upaya mereka yang melakukan isolasi mandiri. Jangan diskriminasikan pasien yang sembuh. “Mari kita bergotong royong dan bersatu melawan COVID-19,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *