Tangkapan layar peta penyebaran COVID-19 di Bali pada 17 April. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali menambah jumlah kasus positif COVID-19 pada Jumat (17/4). Jumlah penambahan sebanyak 11 kasus. Total, Bali sudah menangani 124 pasien positif COVID-19 dengan yang sembuh mencapai 36 orang, tambah 4 orang sembuh dalam sehari.

Berdasarkan data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di website infocorona.baliprov.go.id komposisinya 8 WNA dan 116 WNI. Untuk yang baru ini rinciannya 8 orang tenaga kerja (naker) migran dan 3 orang transmisi lokal.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) saat ini sebanyak 86 orang. Komposisinya, 84 WNI dan 2 WNA, salah satunya sudah pulang ke negaranya.

Dari 124 kasus akumulatif positif COVID-19, jenis kasus masih didominasi imported case dengan total 81 orang. Rinciannya 77 PMI, 4 orang non PMI. Yang berasal dari daerah terjangkit sebanyak 14 orang dan dari transmisi lokal ada 21 orang.

Baca juga:  Hasil Rapid Test di Klungkung, Satu Mengarah Positif COVID-19

Untuk pasien sembuh, dalam 24 jam terakhir, Bali mencatatkan tambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang. Sehingga totalnya menjadi 36 orang. Seluruh pasien sembuh baru ini merupakan WNI. Dari jumlah yang sudah sehat itu, komposisinya 4 WNA dan 32 WNI.

Dalam data sebaran kasus COVID-19 sampai dengan 14 April 2020 di https://pendataan.baliprov.go.id/ terjadi penambahan warga terjangkit di Denpasar, Bangli, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Sementara dilihat dari peringkatnya, Denpasar masih memegang peringkat pertama dengan jumlah warganya terjangkit mencapai 31 orang, tambah 1 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Kemudian di posisi kedua adalah Bangli sebanyak 16 kasus kumulatif, bertambah 3 orang dalam 24 jam terakhir.

Baca juga:  Uang Miliaran Rupiah Tak Jelas, Rumah Ketua Koperasi Disegel Warga

Kemudian di posisi ketiga ada Badung dan Gianyar. Untuk Gianyar terjadi penambahan kasus sebanyak 2 orang dibandingkan sebelumnya. Sementara Badung yang tadinya di posisi enam naik ke posisi tiga dengan jumlah penambahan 4 orang dari sebelumnya jumlah pasien mencapai 8 orang.

Posisi selanjutnya dipegang Buleleng dengan jumlah 11 warga positif, tidak ada penambahan. Di posisi kelima, Klungkung dan Karangasem juga tidak ada penambahan warga positif, masih tetap 9 orang.

Sedangkan di posisi keenam, ada Tabanan yang mengalami pertambahan 1 warga positif COVID-19 dari sebelumnya 7 pasien menjadi 8 orang. Di posisi ketujuh, ada Jembrana yang tidak ada penambahan jumlah warga positif.

Baca juga:  Gianyar Runner Memilih Pegunungan Selama Pandemi

Sementara itu, WNA yang terjangkit kasus ini masih tetap 8 orang. Kabupaten lainnya juga masih tetap 1 orang.

Yang sudah dinyatakan sembuh, Denpasar masih menduduki posisi pertama dengan jumlah 12 warga. Di posisi kedua ada Buleleng, Klungkung, Jembrana, Tabanan, dan Badung, dengan masing-masing 3 warga sembuh. Terjadi penambahan warga yang sembuh di Jembrana, Tabanan, dan Badung masing-masing 1 orang.

Kemudian di peringkat ketiga ada Gianyar dan Karangasem dengan jumlah 2 warganya sudah sembuh dari COVID-19. Jumlah warga sembuh dari Karangasem bertambah 1 orang.

Di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 1 orang sembuh. Total terdapat 32 WNI yang dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19 di Bali dan 4 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.