KAI Bali menyumbang masker untuk juru parkir dan pedagang pasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bentuk solidaritas di musim wabah corona atau COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokad Indonesia (KAI) menyerahkan sumbangan masker untuk para juru parkir dan pedagang pasar di Denpasar. Penyerahan dilakukan melalui Dirut PD Parkir Nyoman Putrawan dan Direktur PD Pasar Denpasar Ida Bagus Kompyang.

“Kita semua harus bergerak untuk bersama mencegah penularan, salah-satunya melalui penggunaan masker,” kata Ketua DPD KAI Bali, Nyoman Sudiantara.

Baca juga:  Diiringi Hujan, Jerinx Bebas Disambut Sang Istri dan SID

Jumlah bantuan masing-masing adalah sebanyak 500 masker.

Menurutnya, profesi juru parkir dan pedagang pasar adalah termasuk yang rentan tertular karena setiap hari berinterakai dalam jarak dekat dengan banyak orang yang berbeda-beda. “Di sisi lain karena jenis pekerjaannya, mereka tidak mungkin hanya di rumah saja,” jelasnya.

Sementara itu Dirut PD Parkir Nyoman Putrawan menyatakan, dalam situasi saat ini, pihaknya berusaha menekankan kepada pada juru parkir untuk selalu menjaga kebersihan dan mengenakan masker. “Harus sesering mungkin mencuci tangan apalagi mereka khan harus menyentuh motor atau uang kembalian yang kita tidak tahu kondisinya,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Desa Yehsumbul Datangi Kantor Desa, Tuntut Kelebihan Biaya PTSL

Pihaknya berterima kasih dengan adanya pihak-pihak yang memiliki kepedulian untuk mencegah adanya penularan virus corona. Hal itu adalah lebih baik daripada harus ada yang menjadi korban sehingga akan lebih berat kondisinya bagi keluarga maupun masyarakat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *