Polres Bangli menggelar kegiatan donor darah. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dari kegiatan donor darah yang diadakan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres setempat, Selasa (14/4). Kegiatan tersebut diadakan untuk mengatasi kekurangan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bali, khususnya di Bangli.

Ada sekitar 100 anggota Polres dan 10 anggota TNI ikut dalam kegiatan sosial tersebut. Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya.

Baca juga:  Tambah Stok, DPRD Klungkung Kumpulkan 36 Kantong Darah

Mulai dari  pengecekan suhu tubuh, berat badan dan tekanan darah, serta pemeriksaan hemoglobin (HB). SOP (Standar Oprasional Prosedur) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 juga tetap dilaksanakan.

Semua tenaga kesehatan dan pendonor menggunakan masker. Para peserta datang secara bergilir supaya tidak terjadi kerumunan orang. Mereka yang menunggu juga saling mengatur jarak duduk.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang turut mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial Polres Bangli untuk memenuhi kebutuhan darah yang cukup banyak akibat pandemi COVID-19 di Bali.

Baca juga:  FK Unud Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen

Termasuk di Kabupaten Bangli. Kegiatan donor darah ini terlaksana dari aspirasi para anggota Polres bersama TNI. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *