Petugas sedang memeriksa kesehatan pendonor sebelum melakukan donor darah. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mengatasi stok darah kian menipis di PMI, Polres Badung menggelar donor darah di Aula Satlantas, Mengwi. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, petugas donor darah dari Urkes Polres mengenakan alat pelindung diri (APD).

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede  Oka Bawa menyampaikan, donor darah tersebut dimulai pukul 09.00 Wita, Senin (13/4). Kegiatan ini tersebut kerja sama dengan PMI Badung.

Baca juga:  Kasus Keracunan Peserta Porcam, Keluarga Enggan Lakukan Otopsi

“Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani. Tujuannya membantu persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, guna mengantisipasi merebaknya demam berdarah,” ujarnya.

Menindaklanjuti kebijakan pemerintah yaitu social distancing, jumlah pesertanya dibatasi.  Pendaftar tahap pertama 30 personel dan dilanjutkan pada Selasa (14/4) sebanyak  39 orang.

“Dari 30 anggota hanya 19 orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. Apalagi dalam kondisi saat ini,  PMI kesulitan mencari warga yang bersedia donor darah. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Penempatan PMI Berkontribusi Terhadap Perekonomian
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *