Tangkapan layar dari website peta penyebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif per Minggu (12/4) berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Secara akumulatif, Bali kini sudah merawat 81 pasien positif, dengan komposisi 7 WNA dan 74 WNI.

Dari data infografik yang dibuat Gugus Tugas COVID-19 Bali, dijelaskan bahwa kasus positif COVID-19 ini mayoritas masih didominasi jenis imported case (WNI yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri). Jumlahnya mencapai 53 orang.

Sementara itu, posisi kedua dipegang oleh WNI dengan riwayat perjalanan luar daerah. Untuk jenis ini, jumlah pasiennya mencapai 13 orang.

Baca juga:  Desa Adat Sumita akan Gelar Karya "Ngusaba Desa"

Sedangkan transmisi lokal masih tetap seperti sehari sebelumnya, berjumlah 8 orang. Begitu juga WNA yang terjangkit kasus ini masih mencapai 7 orang.

Sampai saat ini, Bali juga tidak menambah jumlah kasus sembuh. Posisinya masih di angka 19 orang. Dari jumlah yang sehat itu, ada 4 WNA yang sudah sembuh. Kemudian sisanya 15 pasien merupakan WNI.

Untuk kasus aktif, artinya pasien masih dirawat, terdapat 60 pasien. Rinciannya 1 pasien WNA dan 59 WNI.

Baca juga:  Wagub Bali Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Polandia

Dalam data sebaran kasus COVID-19 sampai dengan 12 April 2020 di https://pendataan.baliprov.go.id/ ada 2 kabupaten/kota yang mengalami penambahan warga terjangkit. Dua kabupaten itu adalah Bangli dan Gianyar, masing-masing 1 orang.

Sementara dilihat dari peringkatnya, Denpasar masih memegang peringkat pertama dengan jumlah warganya terjangkit mencapai 25 orang. Kemudian di posisi kedua adalah Bangli yang bertambah 1 warga lagi menjadi 8 orang.

Kemudian di posisi ketiga ada 5 kabupaten yang berbagi jumlah warga positif sebanyak 6 orang, yakni Badung, Buleleng, Tabanan, Jembrana, dan Karangasem. Di posisi keempat adalah Klungkung dan Gianyar dengan 5 warga terjangkit. Gianyar ada penambahan 1 warga positif dibandingkan sehari sebelumnya.

Baca juga:  Restoran Cepat Saji di Ubung Kaja Terbakar

Yang sudah dinyatakan sembuh, Denpasar masih menduduki posisi pertama dengan jumlah 7 warga. Di posisi kedua adalah Buleleng dengan 3 warga sembuh. Kemudian Gianyar di peringkat ketiga dengan jumlah 2 warganya sudah sembuh dari COVID-19.

Di posisi selanjutnya dengan masing-masing 1 warga sudah sembuh adalah Badung, Bangli, dan Karangasem. Total terdapat 15 WNI yang dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19 di Bali per Minggu (12/4). (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *