Ilustrasi. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Ni Ketut Remih (85), lansia di Banjar Susut Kaja, Desa Susut, ditemukan tak bernyawa pada Minggu (5/4). Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon kopi.

Kejadian gantung diri tersebut diketahui pertama kali oleh saksi I Nengah Mudastra sekitar pukul 16.00 WITA. Awalnya saksi sepulang dari sawah mendapati ibunya tidak berada di rumah.

Saksi kemudian mencoba mencari ke tetangga, namun tidak ada. Kemudian saksi mencari di belakang rumahnya. Namun tidak juga ditemukan.

Baca juga:  Banyak Pengantin Baru Enggan Urus Adminduk, Karena Alasan Ini

Selanjutnya saksi berjalan menuju ke tegalan milik I Made Patra. Di sana ia melihat korban sudah dalam posisi tergantung pada dahan pohon kopi.

Saat dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Kemudian saksi meminta tolong kepada kakak kandungnya I Nengah Mudiana. Warga lainnya dan petugas kepolisian yang mengetahui kejadian itu juga mendatangi TKP.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan setelah diturunkan, jasad korban dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Susut. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Baca juga:  Enam Desa Ini Jadi Sasaran Vaksinasi Rabies Pertama di Bangli

Pada hidung keluar darah sudah kering. Terdapat Bekas luka jeratan. “Saat ini jenazah dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Mengenai motif, diduga korban gantung diri lantaran depresi akibat sering sakit kepala dan patah tulang pada lengan kiri yang tidak kunjung sembuh. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN