Suasana di Pantai Berawa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan yang tengah dalam proses pengerjaan di Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, mengudang perhatian. Pasalnya, bangunan berupa club ini berada tepat di bibir pantai berpasir putih tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengakui sempat mendatangi proyek tersebut. “Kami sudah mengecek ke lokasi proyek. Di situ rencananya dibangun beach club dengan konsep green garden,” ujarnya saat dimintai konfirmasinya, Senin (30/3).

Baca juga:  Wabup Kasta Minta Masyarakat Komitmen Perangi Narkoba

Menurut birokrat asal Denpasar itu, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bangunan tersebut masih dalam proses. Bangunan hanya beberapa tempat dan saat ini dihentikan pengerjaannya untuk mengantisipasi wabah virus Corona.

Hasil pantauan di lapangan, proyek tersebut masih dalam penataan lahan. Menurut Suryanegara, ITR-nya sudah keluar, sedangkan NIB, izin lokasi dan izin usaha online telah didaftarkan. Diperkirakan dua hari ini keluar.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung Made Agus Aryawan menyatakan belum mengetahui perihal bangunan tersebut. ”Saya harus cek dulu (legalitasnya),” ucapnya singkat. (Parwata/balipost)

BAGIKAN