DENPASAR, BALIPOST.com – Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah, Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan #KitaVSCorona. Kampanye ini pun digelar pula di Bali.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19. Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bali,” ungkap Kresno Wibowo, City Manager Bali, Grab Indonesia.

Baca juga:  Jumlah Kasus Aktif Mengalami Penurunan

Upaya ini pun disambut baik Pemprov Bali. Seperti dikemukakan Kepala Bidang Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Drs. I Gede Gunawan, M.Si. “Sebagai garda terdepan, kami menghimbau seluruh mitra pengemudi untuk terus menjaga kebersihan dan terus melindungi diri, sesuai dengan panduan dan arahan yang telah diberikan. Jangan anggap remeh virus ini, tetap tenang namun waspada. Bersama lawan COVID-19. KitaVSCorona,” ujarnya.

Dijelaskan Kresno, pihaknya sudah melakukan beragam upaya di Bali dalam memerangi pandemi COVID-19. Seperti, pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Bali yang berlangsung secara bertahap selama sepekan ke depan. Kemudian ada penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Bali.

Baca juga:  Puluhan Naker Migran Dikarantina, Juga 1 Siswi

Juga dilakukan edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 bagi mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial. Mitra Pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung platform. “Kami juga telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika diantara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap COVID-19,” paparnya.

Baca juga:  Pengusaha Diwajibkan Bayar Uang Jaminan Bongkar Reklame

Melalui berbagai upaya ini, diharapkan konsumen, mitra pengiriman dan mitra merchant Grab terus saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik. (kmb/balipost)

BAGIKAN