Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Indonesia resmi mengeluarkan izin masuk untuk penerbangan dari empat negara yang akan melakukan penjemputan terhadap warganya. Dari empat penerbangan tersebut dua diantaranya akan turun di Bali.

Sementara dua lagi di Cengkareng. Keempat negara tersebut yakni, Polandia dan Lhituania dengan tujuan Bali, sedangkan Kamboja dan China dengan tujuan Cengkareng.

Menurut keterangan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir, penerbangan dari empat negara ini, sudah mendapat izin Flight Clearance (izin masuk indonesia) dari tiga instansi. Yakni izin dari Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Perhubungan.

Baca juga:  Ada Sejumlah Kasus Meninggal Positif COVID-19 Tak Kunjung Tercatat, Ini Penjelasan Pemprov

“Sudah ada izin masuk Indonesia buat Polandia, Lhituania dan Cambodia dan China,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (22/3).

Ia mengatakan sampai Sabtu (21/3), pihaknya telah menerima indikasi evakuasi dari beberapa negara, diantaranya dari Jerman, Uzbekistan dengan Charter flight Uzbekistan Airways, Prancis dengan evakuasi mandiri masing-masing membeli tiket pesawat komersial. Kata dia, evakuasi warga Prancis juga diperkirakan akan menggunakan pesawat AU atau kapal FNS Prancis. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN