Suasana Kampus Unwar sejak penerapan e-learning. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di kampus, Universitas Warmadewa telah meliburkan seluruh mahasiswanya selama 3 minggu (17 Maret – 4 April). Namun, proses pembelajaran tetap dilakukan dengan menggunakan sistem daring/online.

Selain itu, guna mencegah penyebaran COVID-19, Unwar juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang tugasnya mengkoodinasikan seluruh potensi yang ada di Unwar. Satgas ini memberikan pelayanan kepada civitas adakemika agar terhindar dari paparan COVID-19.

Baca juga:  Prodi MKn Pascasarjana Unwar Gelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum

Bahkan, secara reguler Satgas ini akan menyemprotkan disinfektan dan meningkatkan sanitasi lingkungan di Kampus Unwar. “Kita juga sudah memproduksi sendiri hand sanitizer yang akan diberikan kepada seluruh civitas akademika Unwar,” ujar Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E.,Sp.,ParK., Kamis (19/3).

Selain membatasi perkuliahan face to face, pihaknya juga menunda penyelenggarakan pembelajaran yang tidak mungkin dijalankan secara daring, seperti praktikum, rapat kerja, seminar, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan non-akademik lainnya. Di samping juga membatasi mobilitas civitas akademika dalam dan luar negeri dalam bentuk perjalanan dinas keluar negeri atau keluar kota, kecuali kegiatan mendesak.

Baca juga:  Sebelum Berpulang, Prof Wirawan Jalani Perawatan di RSUP Sanglah

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh civitas akademika Unwar untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan COVID-19 dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi, secara reguler kampus yang terletak di Jalan Terompong No. 24 Tanjung Bungkak Denpasar ini telah disemprot cairan disinfektan. (Winatha/balipost)

BAGIKAN