Achmad Yurianto. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Indonesia kembali bertambah. Dari jumpa pers terkait update kasus COVID-19 yang digelar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (21/3) mengatakan kasus bertambah sebanyak 81 kasus.

Ia mengatakan total ada 450 kasus dengan jumlah kematian bertambah sebanyak 6 kasus menjadi 38 orang meninggal. Sementara yang dinyatakan sembuh totalnya mencapai 20 orang.

Sehari sebelumnya, disebutkan jumlah kasus COVID-19 mencapai 369 kasus. Penambahan jumlah kasus paling banyak berada di DKI Jakarta sebanyak 32 kasus (total 215). Tujuh kasus di Kalimantan Timur (total 10), enam kasus di Jawa Timur (total 15), dan tiga kasus di Bali.

Baca juga:  Pemprov Berencana Tambah 1 Lab Lagi untuk Tes PCR, Lab Ini akan Ditunjuk

Dari data yang dipaparkan Yurianto pada Sabtu, Jakarta merupakan daerah yang terbanyak kasus COVID-19. Terjadi penambahan 52 kasus, menjadi 267 kasus.

Ia mengatakan hasil tes ini sudah diberikan langsung ke masing-masing kepala dinas kesehatan provinsi. “Seluruh data ini sudah diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan kepala dinas provinsi juga sudah memberikan ke rumah sakit tempat pasien dirawat dan diserahkan ke kabupaten/kota untuk referensi,” tegasnya.

Baca juga:  Hingga Rabu, RSUD Buleleng Rawat 4 PDP dan 1 ODP COVID-19

Ia mengatakan pemerintah akan menyiapkan 1 juta rapid test. Sampai saat ini sudah melakukan 2.000 pemeriksaan. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN