Ratusan personel Polres Karangasem melakukan proses pengamanan demi lancarnya pelaksanaan sidang perdana kasus pembakaran resort di Bugbug. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belasan tersangka pembakaran Resort Neano, Desa Bugbug, Karangasem menjalani proses sidang perdana di Pengadilan Negeri Amlapura, pada Selasa (19/12). Dalam sidang itu, ratusan personel Polres Karangasem melakukan proses pengamanan demi lancarnya pelaksanaan sidang tersebut.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sekitar pukul 08.30 pihak keluarga para tersangka mulai berdatangan untuk memberikan dukungan pihak keluarga yang menjalani sidang. Mereka menunggu di depan pintu masuk kantor Pengadilan Negeri, dan ada juga yang menunggu di lapangan Tanah Aron.

Baca juga:  Kasus Anjing Rabies di Denpasar Bertambah

Demi lancarnya sidang, ratusan personel dari Polres Karangasem melakukan proses pengamanan. Pengaman sendiri dilakukan di dalam, di halaman kantor Pengadilan, serta di luar kantor. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta.

Salah seorang keluarga tersangka mengatakan, dirinya hadir di Pengadilan Negeri Amlapura ini karena kelaurganya yang sedang menjalani sidang kasus pembakaran Resort Neano Bugbug. “Ya, adik yang sidang di dalam,” ujar warga yang enggan disebut namanya ini.

Baca juga:  Arema Diganjar 2 Sanksi, Panpel Juga Terima Hukuman Berat

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, mengungkapkan untuk pengamanan dilibatkan sebanyak 223 personel. “Semuanya merupakan anggota dari Polres Karangasem, dan tidak ada BKO personil dari Polda Bali,” ucap Sadiarta. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN