Petugas Dishub Gianyar menyemprotkan cairan disinfektan di dalam armada bus di Terminal Batubulan, Jumat (20/3). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gianyar menyemprotkan cairan disinfektan pada angkutan dan fasilitas umum di Terminal Batubulan, Jumat (20/3). Penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir dan menghambat penyebaran Covid-19.

Kabid Angkutan Dishub Gianyar I Dewa Anom Subaga mengungkapkan, objek penyemprotan meliputi Kantor Dishub, fasilitas umum, serta mobil angkutan seperti bus Trans Serbagita, bemo dan angkutan umum lainnya. “Mulai dari sisi luar angkutan hingga dalam menjadi objek penyemprotan, seperti pegangan, setir dan jok mobil. Kantor petugas, WC umum dan pedagang di sekitar Terminal Batubulan tidak luput dari penyemprotan,” ucapnya.

Baca juga:  Cok Ibah Bersiap Rebut Kursi DPRD Bali

Ia mengajak seluruh masyarakat mulai sopir hingga penumpang di Terminal Batubulan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika datang dari tempat umum harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dewa Anom juga mengingatkan masyarakat untuk tidak panik. Pemerintah sangat serius dalam menghadapi Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari penyemprotan hingga pembentukan satgas penanganan Covid-19. (Manik Astajaya/balipost

BAGIKAN