Warga berolahraga di kawasan CFD Negara. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana akhirnya mengikuti kebijakan kabupaten lain yakni meniadakan car free day (CFD) setiap Minggu pagi. Kebijakan ini dilakukan berkaitan dengan imbauan untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang keramaian, termasuk CFD.

Penghentian sementara ini dilakukan sampai 16 april 2020. Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa, Jumat (20/3), mengatakan, peniadaan sementara CFD ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali nomor 7194 tahun 2020 untuk meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Baca juga:  Begini, Proyeksi Ketersediaan Pangan Bali Hingga Akhir Tahun 2020

“Pelaksanaan CFD nanti ditiadakan sampai 16 april 2020, sambil menunggu perkembangan penanganan Corona. Kita semua berharap pandemi corona bisa segera teratasi, agar aktivitas massal yang digemari warga seperti CFD ini bisa dilaksanakan kembali ,” sambungnya.

Sebelumnya, imbauan serupa juga disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha. Masyarakat diminta mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus penyebaran Covid-19. Setiap kantor pelayanan pemerintah dan swasta diminta menyediakan hand sanitizer demi mencegah penyebaran virus Corona.

Baca juga:  Ini, 10 Kasus Terbanyak di 2017 yang Ditangani BRSU Tabanan

Sekolah di Jembrana juga sudah meniadakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Siswa diminta belajar dari rumah secara online dan mandiri, namun tetap diawasi guru. Hal itu berlaku dari tanggal 16-30 maret 2020. Semua pihak juga diminta tetap tenang, tidak panik serta tidak menyebarluaskan informasi yang tidak akurat terkait Corona. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN