Atlet lompat tinggi PON Bali, Ni Made Eppi Wilantika (kiri) bersama pelatih Ketut Gede Widiana (tengah) dan Made Gede Antara. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua atlet loncat tinggi PON Bali, yakni Made Gede Antara dan Ni Made Eppi Wilantika, selama ini berlatih di Lapangan Mengwi. Menurut rencana, mulai Juni mendatang, Lapangan Mengwi akan direnovasi sebagai persiapan Badung menjadi tuan rumah Porprov Bali XV/2021. Oleh sebab itu,  lompat tinggi minta fasilitas latihan sebagai pengganti Lapangan Mengwi.

Hal itu dilontarkan pelatih lompat tinggi PON Bali Ketut Gede Widiana di Badung, Rabu (18/3). Menurutnya, kedua atlet asuhannya itu hampir tiap hari berlatih di Lapangan Mengwi, ditambah berenang dan senam yoga. Selama ini pihaknya memanfaatkan fasilitas lompat jauh dan jangkit yang menggunakan lapangan sintetis. “Jadi, kami perlu lapangan sintetis walaupun hanya sedikit,” ungkap Widiana.

Baca juga:  Sore Ini, Gedung Polda Bali Diresmikan

Rencananya, Antara dan Eppi diturunkan pada kejuaraan Jatim Terbuka yang berlangsung pertengahan April nanti. Ajang ini sangat tepat untuk mengukur kemampuan prestasi kedua atlet asuhannya. Akan tetapi akibat merebaknya wabah virus Corona, Jatim terbuka dan beberapa event lainnya batal dihelat. “Sebagai penggantinya, kami berlatih sendiri sekaligus mengukur prestasi anak-anak,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN