Puluhan tahanan mengikuti olahraga bersama di halaman Mapolres Gianyar, Selasa (17/3). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan tahanan Mapolres Gianyar diajak olahraga bersama di halaman Mapolres Gianyar, Selasa (17/3) pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, sebanyak 20 tahanan yang terdiri atas 19 tahanan laki laki dan 1 tahanan perempuan mengikuti kegiatan olahraga. Mereka diajak lari di tempat, melakukan perengangan dan senam AWS3 untuk penyegaran dan menambah kekebalan tubuh. Para tahanan antusias sambil meneriakkan “ badai pasti berlalu”.

Baca juga:  Konsumsi Cabai Bermanfaat bagi Kesehatan

Dikatakannya, Covid-19 berkembang di suhu udara yang lembab. Oleh sebab itu polisi mengajak para tahanan berolahraga sekaligus berjemur guna meningkatkan kekebalan tubuh. Selama proses ini para tahanan tetap dalam pengawasan polisi. “Virus Corona itu tidak tahan terhadap panas. Akan mati apabila kita berjemur di bawah terik matahari selama 5-10 menit,” ucapnya.

Seluruh personel Polres Gianyar juga melaksanakan senam setelah apel pagi. Hal ini penting dalam menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kapolres optimis senam ini dapat membawa manfaat bagi kesehatan tubuh terutama persendian lutut dan urat. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN