Wisatawan berkunjung ke Ulundanu Beratan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) masih mencapai angka ratusan orang di DTW Ulundanu Beratan. Manager Operasional DTW Ulundanu Beratan, I Wayan Mustika, Selasa (17/3), mengatakan jika DTW yang dikelolanya masih kedatangan wisatawan.

“Rata-rata kunjungan saat ini di angka seribu, campur antara domestik dan mancanegara,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk mancanegara masih berasal dari Eropa. Jumlahnya pada Senin (16/3) mencapai 439 orang. Angka ini, dikatakannya, menurun dari angka kunjungan normal yang rata-rata menyentuh 2.200 orang per hari.

Baca juga:  Gebog Satakan dan Manajemen Operasional DTW Ulundanu Beratan 'Gerudug' Polres Tabanan 

Terkait upaya pencegahan virus Corona, jajaran DTW Ulundanu Beratan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pagi hari sebelum wisatawan datang. Dan rencananya akan dijadwalkan rutin. “Kami kerjasama dengan Puskesmas Baturiti dan dinas kesehatan Tabanan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan kawasan,” terangnya.

Begitupun untuk penyediaan hand sanitizer sudah disiapkan di semua kawasan dan rencananya akan ditambah di loby depan atau tempat umum. Begitupun untuk penyediaan alat pengukur suhu tubuh bagi pengunjung sementara akan disediakan satu unit. “Bertahap dulu, yang penting kebersihan di areal kawasan selalu kami jaga, begitupun penyediaan hand sanitizer di beberapa titik,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN