Wisatawan di Pelabuhan Padangbai. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascakebijakan menutup 3 Gili (Trawangan, Air, dan Meno) yang diberlakukan mulai Selasa (17/3), wisatawan mancanegara mulai keluar dari pulau itu. Sebagian besar wisatawan itu menyerbu Bali mengingat masih terbukanya Bali terhadap kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata, I Ketut Sedana Merta, Senin (16/3) dikonfirmasi membenarkan banyak wisatawan datang ke Bali dari Gili Trawangan, Lombok. Kata dia, berdasarkan informasi yang diterima dari bendesa adat setempat, banyaknya wisatawan yang datang ke Bali karena Gili Trawangan akan ditutup untuk kunjungan wisatawan.

Baca juga:  Buka Pariwisata Bali, Koster Tegaskan Ini yang Harus Dicapai Dulu

“Informasi yang kami dapat seperti itu. Bagi wisatawan yang mau berangkat ke sana (Gili Trawangan, red) ditolak. Sedangkan bagi wisatawan yang ada di sana dipulangkan. Dan mereka kini datang ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai,” ucapnya.

Sedana Merta menambahkan, pihaknya tidak tahu pasti berapa jumlah wisatawan yang datang ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Dirinya hanya mendapatkan informasi kalau wisatawan yang datang itu, akan menuju ke wilayah Sanur Denpasar dan Kuta Badung. “Sebagian besar dari mereka rencananya akan ke Denpasar dan ke Kuta,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN