DENPASAR, BALIPOST.com – Layanan keuangan publik seperti perbankan memperketat pintu masuk. Dengan mengecek suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer di pintu masuknya. Meski ada indikasi penyebaran COVID-19 melalui uang, namun pelayanan perbankan berjalan seperti biasa.

Kabag Humas Bank BPD Bali A.A. Made Agung belum lama ini mengatakan, pelayanan perbankan berjalan seperti biasa karena belum ada instruksi dari OJK maupun Bank Indonesia. Namun untuk mencegah penyebaran COVID-19, pihaknya memperketat pintu masuk dengan pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum bertransaksi. Pintu masuk pun hanya dibuka satu pintu agar mudah diawasi.

Baca juga:  Tambah 31 Kasus Positif COVID-19, Cuma 1 Kabupaten Nihil Kasus

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perizinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Yan Jimmy Hendrik Simarmata mengatakan, terkait indikasi penularan COVID-19 lewat uang, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri masing-masing antara lain dengan lebih sering mencuci tangan. “Apabila khawatir dengan bertransaksi tunai, maka telah tersedia sistem transaksi non-tunai yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagaimana telah diperkenalkan oleh BI,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN