Polisi melakukan olah TKP tahanan meninggal di Lapas Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang tahanan di Lapas Karangasem ditemukan tak bernyawa, Kamis (12/3) malam. Tahanan, Ngakan Putu Wija Arta, ditemukan tewaa gantung diri dalam sel tahanan.

Korban yang diketahui menjalani hukuman akibat terlibat kasus pencurian dengan kekerasan itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar 20.35 Wita.

Korban pertama kali ditemukan oleh petugas jaga malam yakni, Cokorda Ngurah Sumarbawa Rama Putra yang hendak kontrol tahanan. Sekitar pukul 20.35 Wita, Cokorda Ngurah Sumarbawa Ram Putra masuk ke sel isolasi untuk kontrol satu per satu kamar di sel isolasi tersebut.

Baca juga:  Pengacara Corby, Haposan Sihombing Tutup Usia

Namun tiba-tiba saat melihat sel nomor 6, Rama Putra melihat tahanan di dalam sel sudah tergantung di pintu terali depan dengan kain pada leher. Melihat korban tergantung, saksi bertugas melaporkan kejadian itu kepada komandan jaga, I Made Para dan bersama-sama mengecek korban ke sel.

Kapolsek Karangasem, Kompol I Ketut Suartika, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya langusng terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Baca juga:  Diduga Terpeleset, Ibu Hamil Meninggal

“Korban tidak memakai baju. Hanya memakai celana pendek saja. Posisi tubuh korban tergantung menghadap ke utara. Untuk penyebab, belum bisa dipastikan. Kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucap Suartika. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN