Dinas Kesehatan Badung selaku pembina Gerakan Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Badung melakukan perekrutan anggota baru guna mensukseskan pencegahan Virus Corona. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Berbagai upaya dilakukan daerah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Upaya di Kabupaten Badung termasuk inovatif.

Mereka melibatkan gerakan Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Badung. Bahkan, Dinas Kesehatan Badung selaku pembina Gerakan Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Badung melakukan perekrutan anggota baru guna mensukseskan misi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung selaku Penasehat Pimpinan Saka Bakti Husada Cabang Badung, I Nyoman Gunarta, saat dihubungi Senin (9/3) mengatakan pendidikan tidak hanya bisa diberikan secara formal di sekolah, melainkan dapat diberikan melalui organisasi. Seperti Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung yang dinaungi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. “Dengan mengikuti organisasi siswa akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat bagi dirinya. Serta informasi yang diperoleh dapat disampaikan kembali kepada teman sebaya dan keluarganya terutama cara mencegah penularan virus korona yang saat ini sudah mewabah di beberapa negara,” ungkapnya.

Baca juga:  Awalnya Lihat Tali, Pemancing Kaget Temukan Ini

Kabid Kesehatan Masyarakat selaku Pimpinan dan pamong saka Bakti Husada Cabang Badung Dr. I Wayan Darta menerangkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah melakukan perekrutan calon anggota Saka Bakti Husada (SBH) juga dalam rangka Meningkatkan wawasan dan kewaspadaan terkait pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Pencegahan Penularan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah. (Parwata/balipost)

BAGIKAN