GIANYAR, BALIPOST.com – Tim tamu Bali United sukses mempermalukan tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-1 (1-0) dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel, Jumat (6/3). Bahkan, tim Serdadu Tridatu sempat unggul 2-0, namun tuan rumah Laskar Antasari mampu mempertipis kekalahan lewat gol pemain pengganti Kahar di menit ke-84 yang membobol gawang Wawan Hendrawan.

Padahal, sejak kick off dalam laga yang dipimpin wasit Sigit Budiyanto itu, Bali United mendominasi permainan sejak awal. Alhasil, bomber Stefano Lilipaly di menit ke-15 berhasil menjebol gawang Barito Putera yang dikawal kiper M. Riyandi.

Baca juga:  Arapenta Tetap Berlatih di Bekasi

Pada babak kedua, Bali United sempat tertekan namun mampu berkelit seraya mengandalkan serangan balik. Strategi ini cukup jitu, terbukti penyerang Lerby Eliadnry Pong Babu sukses menggandakan kemenangan timnya menjadi 2-0.

Usai laga, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengacungi jempol penampilan kapten Fadil Sausu yang memberikan umpan akurat matang dan terukur kepada barisan penyerang, hingga mampu di konfersi menjadi gol.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Tempat Hiburan Malam Ditutup

Teco menegaskan, kemenangan yang diraih ini berkat kerja keras para pemain. “Anak-anak tampil dengan semangat juang tinggi, sembari mematok target kemenangan diluar kandang, mengingat pada laga perdana Bali United bermain melawan Persita 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,” tuturnya.

Kemenangan ini juga disambut suka cita kapten Fadil Sausu, seraya berharap hasil positif ini berlanjut hingga laga berikutnya. Teco juga memuji penampilan asuhannya sepanjang pertandingan.

Baca juga:  Bali United U-19 dan Borneo Petik Kemenangan

Hal itu diakuinya para punggawa Serdadu Tridatu sudah solid dan kompak selama latihan. Teco menerangkan, jadwal pertandingan Bali United cukup padat, sebab harus terbang ke Filipina meladeni Ceres Negros di Piala AFC. Sepulang dari Filipina, Bali United harus menjamu tim tangguh Madura United, pada Kompetisi Liga 1. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN