Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IX/Udayana Tahun 2020 digelar di Aula Makodam, Denpasar, Jumat (6/3). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahun 2020 merupakan tahun politik karena digelar Pilkada Serentak. Untuk itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar menunjukkan netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis.

“Kita harus mampu meningkatkan kepekaan dan kepedulian selama bertugas dengan tetap menjaga kepercayaan masyarakat,” ujar Mayjen TNI Benny Susianto saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IX/Udayana Tahun 2020 di Aula Makodam, Denpasar, Jumat (6/3).

Baca juga:  Kontingen Karate Kodam IX/Udayana akan Berlaga di Kejurnas

Pangdam berharap rapim ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, menyamakan persepsi, bekerja sama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas Kodam IX/Udayana untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI AD.

Mayjen Benny menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta rapim, yaitu menyiapkan satuan untuk perbantuan kepada pemda dan Polri dalam rangka tugas pengamanan Pilkada Tahun 2020. Selain itu, meningkatkan kesiapan operasional satuan untuk penanggulangan bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya satuan di daerah rawan bencana serta penugasan lainnya.

Baca juga:  Mukernas Kelatnas Perisai Diri di Bali

“Tingkatkan kesadaran keluarga besar PNS dan prajurit Kodam IX/Udayana dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan serta menanggapi berita hoaks,” pintanya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN