Tim tinju PON Bali (dari kiri) Julio Bria, Jekri Riwu, Yulianus Leo Bunga, Gregorius Gheda Dende, Krispinus Mariano W. dan Cakti Dwi Putra. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali meloloskan enam petinju ke PON XX di Papua, Oktober mendatang. Mereka adalah Krispinus Mariano (kelas layang ringan/46 kg), Kornelis Kwangu Langu (layang/49 kg), Julio Bria (bantam/56 kg), Jekri Riwu (ringan/60 kg), Gregorius Gheda Dende (welter ringan/64 kg) dan Cakti Dwi Putra (menengah/75 kg).

Pelatih PON Bali Yulianus Leo Bunga di Denpasar, Rabu (4/3), menyatakan, tiga petinju merebut tiket pada Pra-PON pertama di Ternate yakni Krispinus, Kornelis dan Jekri. Mereka lolos PON karena melenggang sampai ke babak semifinal atau empat besar.

Baca juga:  Cetak e-KTP Menunggu Enam Bulan

Sementara tiga petinju lainnya, yaitu Julio Bria, Gregorius dan Cakti melaju ke Papua lewat Pra-PON kedua yang berlangsung di Bogor. ”Ketiganya lolos setelah melaju sampai ke babak final,” ujarnya.

Keenam atlet pelatda cabor adu jotos itu kini digenjot fisik dan staminanya dalam TC desentralisasi. Mereka berlatih pagi dan sore setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu. Sementara latihan teknik di Adi Swandana Boxing Camp Panjer.

Baca juga:  Ternate-Tidore Undang Turis Spanyol Napak Tilas Jalur Ekspedisi Dagang Abad ke-16

Menurutnya, peluang petinju Bali menggondol emas terbuka lebar, asalkan berlatih rutin, disiplin dan rajin menambah jam terbang. Tim tinju PON Bali dimanajeri Made Muliawan Arya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN