Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan bencana longsor yang terjadi di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, pada Senin (2/3). Pasalnya dalam bencana ini seorang buruh, I Made Suardana alias Rombak, tewas tertimbun longsor.

Saat kejadian korban sedang memotong kayu bersama dua orang rekannya yang juga asal Desa Kerta. Korban selamat, Made Januarta menuturkan ia bersama Rombak sudah berkerja di lokasi tersebut sejak beberapa hari lalu.

Baca juga:  Sopir Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Truk

Saat Hari Raya Kuningan mereka sempat tidak bekerja. Kemudian baru dilanjutkan bekerja pada Senin pagi.

Mereka pun memotong kayu, tepat di bawah tebing dengan tinggi sekitar 15 meter. “Saat itu paling selatan ada bapak Ani, saya dan bapak Rombak, kami sedang membersihkan kayu dibawah,” katanya.

Kapolsek Payangan AKP Gede Sudyatmaja dikonfirmasi membenarkan korban meninggal tertimbun longsor. Dikatakan usai kejadian itu korban sempat dilarikan ke Puskesmas Payangan, namun nyawanya sudah tidak tertolong. “Akibat tertimbun longsor itu korban meninggal dunia, ” ucapnya.

Baca juga:  Meninggal Kecelakaan, Mantan Sekda Jembrana Dikremasi

AKP Gede Sudyatmaja mengaku sudah mendatangi TKP dan rumah duka di Desa Kerta. Dikatakan warga di Desa Kerta langsung menyiapkan upacara pemakaman untuk Rombak. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN