DENPASAR, BALIPOST.com – Gadget menjadi barang yang paling dekat dengan anak-anak masa kini. Teknologi ini menjadi arena bermain hingga sarana belajar setiap hari.

Namun tak banyak orangtua yang paham bahwa aktivitas bersama gadget mengakibatkan anak-anak letih dan ketegangan tubuh. Hal itu dikatakan pengelola spa anak Bubble and Me Pusat, Diana, saat menghadiri peresmian cabang baru di Denpasar, Minggu (1/3).

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Diana mengklaim bahwa pihaknya menemukan solusi atau terapi yang diberi nama spa komputer. “Anak-anak sekarang kan sudah pegang gadget, karena itu banyak terjadi ketegangan di tubuh anak, khususnya di bagian leher, bahu, dan mata,” ungkapnya.

Baca juga:  Empat Warisan Budaya Denpasar Ini Ditetapkan Jadi WBTB

Diana menambahkan, spa komputer ini berupa pemijatan khusus terhadap area-area yang tegang. Pemijatan bakal memberikan efek relaksasi, sehingga mengurangi tingkat stres yang dialami anak-anak.

Bukan sekadar mengatasi ketegangan, menurut Diana, pemijatan terhadap anak juga mengoptimalkan masa pertumbuhan mereka. Sedangkan terhadap bayi usia di bawah tiga bulan, selain pemijatan, juga dilakukan terapi seperti berenang. “Kalau untuk bayi, pada umumnya pencernaan mereka belum sempurna, sehingga perutnya terkadang kembung, sehingga membuat anak rewel. Jadi pemijatan bisa melancarkan pencernaan,” jelasnya.

Baca juga:  Cegah Anak Kecanduan Gadget, Orangtua Mesti Lebih Bijak

Diana juga mengungkapkan, selain pemijatan, terapi menarik lainnya adalah berenang, serta terapi lainnya.

Sedangkan pemilik Bubble and Me Cabang Bali, Eli Rusdianti, mengaku usaha spa anak-anak memang cukup menjanjikan dikembangkan di Pulau Dewata, khususnya di Kota Denpasar. Dia beralasan peluang itu dikarenakan kesadaran orangtua untuk memenuhi kebutuhan relaksasi anak yang semakin meningkat.

Selain itu, spa anak ini mampu mempererat kekompakan anak-anak dengan orangtua yang umumnya disibukkan dengan urusan kerja. “Prospek di Bali masih bagus. Kita ketahui bersama bahwa Bali juga dikenal dengan wisata spa. Inspirasinya karena saya juga butuh spa anak,” bebernya.

Baca juga:  Aqua Mambal Lakukan Aksi Gizi dan Hidrasi

Ia menambahkan di tempatnya juga menyediakan spa bagi ibu sang bayi/anak. (Adv/balipost)

RAMAIKAN PEMBUKAAN – Kalangan orangtua bersama bayi dan anak-anak meramaikan pembukaan spa anak Bubble and Me di Denpasar, Minggu (1/3).

BAGIKAN